Sabtu, 06 April 2013

Pengalaman Horor/Seram

Sebenarnya ane (haduh, barusan ngaskus nih, bahasanya kebawa, hahaha, nggak apa-apa ya XD~) bukan tipe orang yang bisa 'lihat', punya indra keenam, atau apapunlah istilahnya, intinya ane nggak punya bakat buat 'ngerasain' atau ngeliat hal-hal yang gaib.
Tapi, ada beberapa pengalaman yang bisa ane sebut serem dan bikin ane merinding, entah itu karena hal gaib atau apa, ane share aja (kagak serem kok :D)

1. Laba-laba
Ane tuh geli plus takut banget sama laba-laba, bukan phobia lho ya, tapi emang baru takuuut banget kalau ada laba-laba dengan ukuran gede.
Nah, ane nggak ingat ini terjadi tahun kapan, yang jelas ane udah dua kali ngalamin kejadian aneh bin ajaib. Entah ini halusinasi atau bukan, tapi ane yakin ini gangguan dari setan karena ini terjadi pas ane masih setengah tidur dan sebelum tidur ane tuh nggak baca doa :D (jangan ditiru ya).

Siang-siang gitu ane tidur siang di kamar ane yang emang ada di depan. Kamar ane ada jendela gede (batas atasnya hampir nempel atap, terus batas bawahnya kira-kira sepaha orang dewasa, so... bisa bayangin kan jendela gedenya :D). Tuh jendela langsung menghadap ke pagar rumah/carport.
Nah, kasur ane sendiri bagian kepalanya berada tepat di bawah jendela itu. Tapi pas saya tidur siang waktu itu, kepala ane ada di bagian kaki ranjang, jadi kalau ane melek nih... ane bisa langsung ngeliat jendela gede itu.

Singkat kata ane tidur nih, nyenyak lah... terus entah kenapa ane kebangun, ngantuuuk banget, dan dalam keadaan setengah sadar ane buka mata sedikit, otomatis langsung lihat jendela gede. Dan ternyata, di jendela gede itu udah ada laba-laba raksasa yang nyaris menutupi jendela kamar ane itu. Laba-labanya item, badannya hampir setengah jendela, mungkin berdiameter setengah meter kali, nggak tahu juga. Kaki-kakinya jelas panjang, dan tuh laba-laba udah nemplok aja di jendela, nutupin jendela gitu posisinya.

Ane sontak kaget dan tutup mata rapat-rapat. Jantung udah kayak kabur ke manaaa gitu. Asli merinding waktu itu, keringetan dan ane baca istighfar berkali-kali. Ane nggak berani gerak sedikitpun coz ane mikir tuh laba-laba real gitu. Selama bermenit-menit ane terus merem sambil deg-degan. Dalam kepanikan itu, ane baru bisa mikir... "masa ada sih laba-laba segede gaban gitu?"
Sambil agak takut-takut, ane buka mata sedikit. Ane punya mata minus dan waktu itu nggak pakai kacamata, jadi kelihatan burem-burem gitu. Dan ternyata, tuh jendela fine-fine aja, nggak ada laba-laba gede atau serangga apapun. Saat itu juga ane legaaa banget. Saat itu juga ane berani gerakin anggota tubuh (punggung udah panas gara-gara sebelumnya nggak berani gerak). Setelah itu ane langsung bangun, ambil kacamata dan ngibrit dari kamar XDD

Nah, parahnya, kejadian ini terulang lagi, nggak dalam waktu dekat, mungkin kira-kira beberapa bulan berikutnya. Kejadiannya persis sama, pas tidur siang, dalam keadaan setengah tidur, dan ada laba-laba super gede di jendela.

Entah apa maksudnya, yang jelas ini bukan mimpi. Tapi syukur deh sekarang udah nggak pernah diliatin laba-laba gede itu. Sebenarnya sih laba-laba itu nggak ngapa-ngapain, nemplok doang di jendela, tapi... jiper jugalah lihat laba-laba segede bak cucian gitu -___-"

2. Orang berdehem, orang beneran?
Ini kejadiannya udah lama, mungkin sekitar tahun 2007. Waktu itu ane nge-kos di Malang, tepatnya di wilayah Sumbersari. Tahun-tahun segitu ane doyan banget pergi ke warnet tengah malam (biar bisa beli paketan yang murah, waktu itu mungkin 5000/3 jam apa, ya? lupa, hahaha).
Jadi ceritanya, ane sama mbak kos (sebut aja L) plus satu temen sekosan lagi (sebut aja N). Kami bertiga ke warnet yang lumayan deket sama kos-kosan. Berangkat hampir tengah malam, dan pulang sekitar jam 2-3an pagi.
Pas berangkat sih amaaan, nah pas pulang ini ane sempet jiper. Jadi kalau mau ke warnet, ane harus ngelewatin gang-gang gitu (area Sumbersari emang gang-gang gitu dan emang gudangnya kos). Selain gang yang cuma muat satu mobil, ane juga harus ngelewatin semacam lorong yang cuma bisa muat satu orang (jadi ada dua rumah tapi nggak dempet, nah... di antara dua rumah inilah lorong yang jadi akses menuju warnet langganan ane waktu itu).
Suasana jelas sepi. Penerangan jelas minim, di lorong yang sepanjang sekitar 5-7 meter itu jelas gelap banget. Pas pulang dari warnet, kan ngelewatin tuh lorong, ane udah ngerasa nggak enak. Kami bertiga pun lewatin lorong itu sambil cerita-cerita (biar nggak sepi), ane pake deg-degan pula lewat lorongnya. Tapi alhamdulillah nggak terjadi apa-apa. Keluar dari lorong, ane ngerasa lega, coz ane mikir udah bebas dari 'hot spot' yang bikin merinding.
Ternyata ane salah. Di lorong emang nggak terjadi apa-apa, nah... beberapa meter dari lorong (mulai memasuki gang-gang penuh kos2an) ane jalan bertiga sama L dan N, ane posisi paling pinggir (kita jalan berjajar gitu). Kita lagi asik cerita-cerita gitu, tiba-tiba....
"Ehem!"
Tiba-tiba ane denger suara kayak orang (laki-laki) berdehem, suaranya asli gede dan rendah. Plaaasss.... jantung ane mencelos nggak keruan, tapi itu lebih karena kaget dan bukan karena mikir yang macem-macem. Tapi anehnya, L dan N tetep ngobrol seru seolah-olah nggak denger suara deheman tadi itu. Saat itulah ane agak lemes, badan tuh berasa langsung kayak meriang, permukaan kulit kayak panas adem gitu. Saat itu juga ane diem, ngebiarin L dan N ngobrol heboh. Setelah agak jauh, ane baru ikutan ngobrol lagi, ane juga sama sekali nggak pernah cerita soal suara itu. Ane positif thinking aja itu beneran suara orang, walau suaranya terdengar aneh dan kedua temen ane nggak denger.
Itu suara orang, iya... itu suara orang, pasti suara orang. Suara orang kan, ya?

3. Kos
Ini bukan pengalaman ane, tapi pengalaman temen-temen satu kos. Jadi ceritanya kos ane di Sumbersari itu katanya rada serem. Untuuung aja, selama sekitar 4 tahun ane ngekos di sana, ane nggak pernah diliatin apa-apa, padahal ane selalu sendirian dalam kamar (temen-temen pada sekamar 2 orang).
Kos ane tuh dua lantai, model rumah gitu. Lt. 1 ada 5 kamar (termasuk kamar ane yang ada di tengah rumah), Lt.2 ada 3 kamar.
Akses menuju Lt.2 tuh hanya tangga outdoor, nah tangga ini katanya sih 'hot spot'-nya. Temen-temen yang bisa liat, katanyaaaa ada white lady di situ (tahu kan siapa yang ane maksud, hehehe). Makanya, kalau malem-malem, jarang banget ada anak kos yang ngelewatin tangga itu, kecuali penghuni-penghuni kamar atas (ada yang emang berani, ada juga yang selalu minta ditemenin, haha).
Hot spot lainnya adalah di area belakang, yaitu sekitaran kamar mandi. Katanya sih dulu ada mbak kos yang lihat Mr.Poci sekeluarga di situ. Terus deket kamar mandi itu ada kamar juga, kata temen yang menghuni kamar itu sih kadang digangguin juga, seringnya sih ketindihan gitu, malah ada temen kos yang dulu katanya pernah lihat tangan gitu di jendela (ane lupa gimana ceritanya).
Tapi kayaknya yang paling sering sih penampakan 'kembaran'. Jadi misal temen ane si A ngeliat ada D di kamarnya, ternyata besok-besoknya A baru tahu kalau D ini aslinya lagi pulang kampung. Pokoknya hal-hal semacam itulah. Kasus 'penampakan kembar' ini kayaknya yang paling sering kejadian di kos ane.

Yang rese tuh pas temen se-kos ane, si A, cerita soal penampakan. Dia emang lumayan sensitip sama hal-hal beginian. Si A ini menghuni kamar yang deket kamar mandi.
Suatu malam gitu katanya dia keluar kamar, mau ke kamar mandi atau apa gitu. Kalau mau ke kamar mandi, A ini bakalan ngelewatin pintu lorong kamar (jadi di bagian tengah rumah ada lorong kira2 5 meter, lorong-lorong ini 'berhiaskan' pintu-pintu kamar di Lt.1).
Waktu itu kebetulan pintu lorong kebuka, jadi si A otomatis bisa ngelihat langsung keadaan sepanjang lorong. Pas dia lihat, lorong jelas sepi, anak-anak pada tidur, semua pintu ketutup, keadaan lorong juga remang-remang. Nah, tepat di tengah lorong, ada meja gitu buat naruh telepon kos-kosan. Kata si A, pas dia nengok ke lorong itu, dia ngeliat sosok bayangan item gitu kayak lagi jongkok di samping meja telepon. Pas diceritain gitu ane langsung merinding, kenapa? karena tuh meja telepon berada tepat di depan kamar ane. Jadi kalau ane buka pintu kamar, ane pasti langsung berhadapan sama meja telepon itu. Aaah, sial deh, habis denger cerita itu ane selalu merinding kalau tiap keluar kamar, apalagi kalau malem-malem -___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar