Minggu, 05 Agustus 2012

Dance... Dance...

Beberapa waktu lalu saya nggak sengaja baca berita tentang film Step Up 4 yang bakal dirilis sebentar. Hmm... ini film favorit saya, menjadi favorit karena tentu saja saya suka bagian dance-nya :D
Akhirnya saya buka Youtube, lihat-lihat video dance, mulai dari dance ala B-boy sampai dance-nya boyband Korea.

Ngomongin soal dance, saya sempat tertarik sama dance ala Genki Sudo. Pengetahuan saya soal Genki Sudo kurang luas, jadi saya nggak tahu apakah mereka asli grup musik atau bukan, apalagi saya denger-denger mereka itu aslinya kelompok martial art atau sejenisnya (saya belum 'belajar' soal Genki Sudo, yang lebih tahu bolehlah bagi-bagi 'ilmu' ke saya :D).




Waktu itu saya lihat salah satu video Genki Sudo di Youtube (yang katanya dijiplak sama iklan IM3 o_O). Selain suka musiknya, saya terpesona sama cara nari mereka yang unik. Cara berjalan mereka mirip robot Asimo kalau kata saya :D. Mereka juga menyuguhkan sinkronisasi dance yang saya suka, pokoknya unik banget, apalagi kalau saya lihat... mereka udah bapak-bapak, bukan cowok-cowok muda seperti kebanyakan dancer.


Video dance berikutnya yang juga menarik perhatian saya adalah video Super Junior yang It's You (dance version). Oke,jadi sebenarnya gara-gara sering dapet tugas nulis berita soal Suju, saya jadi sering nyari tahu juga soal Suju. Soal lagu, saya cuma suka beberapa lagu Suju (nggak semua, bahkan ada yang bikin saya mikir 'ini lagu apaan, sih?' XD~ gomen ya ELF). Tapi kalau soal dance, saya suka banget ngeliatnya (teteep... jatuh-jatuhnya ke masalah dance :D )




Oke, balik ke It's You dance version. Pertama lihatnya, saya ngerasa 'aih, berantakan'. Maksudnya, nggak sinkron, terbagi-bagi dalam beberapa kelompok dengan gerakan tarian berbeda. Namun di beberapa bagian, mereka mendadak kompak menari. Dan di titik itulah yang paling saya suka, tranformasi dari 'berantakan' ke arah 'sinkron'.

Agak susah saya jelasin tentang apa yang saya suka, jadi saya akan pakai contoh. Di video, pada detik pertama sampai sekitar detik 24, cara dance mereka masih 'berantakan' (saya pakai kata berantakan, tapi bukan berarti benar-benar ancur. Berantakan di sini maksudnya semua member nggak menampilkan sinkronisasi dance). Namun di detik ke 25, kesan sinkron mendadak tampak. Pokoknya ketika member di tengah (kalau nggak salah Yesung) menggerakan tangan ke samping dan member-member di sampingnya bergerak ngikutin tangannya.


Itu salah satu contoh, contoh lainnya ada pada bagian reff lagu. Sampai detik (sekitar detik 46, saat si leader nyanyi di depan), member Suju masih menari 'berantakan', bahkan ketika semuanya udah pada baris rapi di belakang Leeteuk, kesan 'berantakan' itu masih kelihatan. Namun ketika reff lagu mulai diputar, mendadak semuanya kompak menari dengan satu gerakan.

Well, itu beberapa contoh video dance yang saya suka. Aih... saya jadi nggak sabar nonton Step Up 4, moga-moga dance-nya banyak dan bikin saya bengong :D

1 komentar:

  1. wih segala macam dance saya tuh suka banget, sempet ikut kelas dance di daerah jaksel cm bertahan 3 bulanan karena masalah jarak :(

    BalasHapus