Sabtu, 20 Agustus 2011

Daftar Dompul (Aslinya) Enggak Ribet, kok!

Oke... entah udah berapa minggu aku ribeeett banget sama urusan daftar chip Dompul.
Udah sebulanan lebih sejak aku ngurus Dompul, chipnya belum juga sampai ke tanganku -___-"

Senin kemarin, kakakku akhirnya nelpon ke Pak Iw****** (sales dompul) yang udah berminggu-minggu enggak kasih kabar dan enggak bakal ngasih kabar apapun kalau kami enggak nelpon duluan -__-" dan entah udah berapa kali kami nelpon ke sales tapi jawaban selalu sama. Kalau enggak "Belum ada chipnya" atau "Masih lama", dan jawaban terakhir yang kami dapet adalah.... "Awal bulan depan ya, Mbak." Tapi sekarang udah pertengahan bulan, bahkan puasaan hampir habis, tuh chip belum juga di tangan kami -___-

Oke, lanjut cerita XD~
Senin telpon ke Pak Iw****** nanyain chip, dan tahukaaahh Anda jawaban apa yang kami dapaaat?!! (gaya Silet, hahaha).
Pak Dompul said, "Urusan chip dompul untuk daerah Patrang (kecamatan tempatku tinggal) udah dialihkan ke sales lain, namanya Pak Willy."

Spontaaan aku dan kakakku langsung nongol tanduknya... Gggggrrrrr!
Gimana enggak nongol? ada info sepenting itu kok kami enggak dikasih tahu... -___-" niat kerja gak sih tuh orang....

Kakakku akhirnya bilang kalau dia minta no.HP Pak Willy, minta di sms-in gitu. Pak Iw****** bilang 'OK'. Akhirnya hubungan telpon terputus dan kakakku nunggu SMS dari pak itu tadi.
Lamaaaaa banget gak di-SMS sampe aku dan kakakku lupa soal No.HP Pak Willy.
Setelah kira-kira 1-3 jam, baru kami sadar kalau Pak Iw****** belum SMS kami untuk ngasih tahu nomor Pak Willy. Akhirnya kakakku SMS lagi minta nomor ke Pak Iw******, barulah kami dikasih tuh nomor.... Zzzzzz.... bener-bener bikin darah tinggi tuh sales -___-"

Btw, kakakku langsung telpon Pak Willy, ngobrol sebentar dan katanya Pak Willy mau ke konter kami. Oke, deal. Pak Willy mau ke konter sebelum jam 12 atau waktu Dhuhur. Kami nunggu sampai Dhuhur tapi Pak Willy belum juga datang, sampai akhirnya dia SMS bilang kalau ban motornya mendadak bocor. Oke... kami maklum.
Di sini, kami langsung kasih nilai plus sama Pak Willy. Ternyata dia masih mau konfirmasi ke aku dan kakak kalau dia enggak bisa datang. Good job!

Sorenya, Pak Willy baru datang ke konter. Kesan pertama kami... Waw... Sales sejati, hahahaha.
Dia masuk ke konter sambil senyum, bilang salam dengan suara lantang ala Sales dan penuh ke-PD-an (beda jauh sama Pak Iw******, hahaha).

Setelah basa-basi bentar, Pak Willy minta fotokopian KTP dll sebagai berkas pendaftaran, dengn kata lain kami harus daftar lagi dari awal karena berkas kami ada kemungkinan sudah hilang. (Oh... God, ternyata penantian kami selama sebulan tuh sia-sia banget, ggggrrrrr!).

Akhirnya kami nyerahin fotokopian KTP dan ngisi semacam formulir kecil gitu. Setelah itu Pak Willy pun pergi. Tapi aku dan kakak udah mulai berpositif thinking, karena Pak Willy bener-bener komunikatif, pokoknya enaklah orangnya. Sales banget, deh. Hahaha.

Hari Jumat (5 hari kemudian) Pak Willy datang lagi. Tapi chipnya belum jadi. Katanya dia mau verifikasi konter. Tapi.... nomor chip dompul kami udah ada. Nah lho, cepet, kan?! Yah... walau masih kalah cepet sama proses MKios dan MTronik, tapi lumayanlaaahhh.... (jadi mikir, dulu Pak Iw****** tuh ngapain, ya? apa dia siiibuuuuukkk banget sampe-sampe ngurus chip kami aja gak bisa -____-" ).

Intinya, masalah Dompul kami hampir clear, udah 85% complete lah pokoknya. Thanks to Pak Willy yang udah mau bantu kami :D semoga ke depannya XL bisa selalu lancar, Dompul juga jangan banyak gangguan (asliiii, aku seriiing banget denger keluhan dari penjual pulsa kalau dompul tuh banyak gangguannya XD~)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar