Rabu, 15 Desember 2010

Olahraga Mengecilkan Lengan

Punya lengan besar? Tidak PD pakai baju tanpa lengan? olahraga aja dulu...
Mengecilkan lengan yang besar karena timbunan lemak ternyata tidak susah. Ada beberapa olahraga lengan yang ringan untuk mengecilkan lengan.
  • Peregangan : sebelum olahraga memang harus peregangan dulu biar otot tidak kaku dan menjadi kram saat olahraga. Tapi, peregangan khusus lengan bisa dilakukan dengan cara arahkan lengan ke belakang, lalu saling genggam, setelah itu tarik ke belakang. Lakukan peregangan sesering mungkin setiap harinya. Bangun tidur, akan bekerja, lagi nonton TV, atau saat mau tidur.
  • Push up : olahraga ini memang butuh kekuatan tangan/lengan.  Biasanya memang dilakukan di lantai dan lengan akan menopang berat badan. Buat yang kurang kuat, bisa melakukan push up di tembok sambil berdiri. Cari saja tembok, berdiri kira-kira 30-50 cm dari tembok, letakkan kedua telapak tangan di tembok, lalu mulai push up. Semakin jauh jarak kaki dari tembok, semakin berat push up-nya.
  • Angkat beban : angkat benda-benda berat dengan tangan. Bisa dumbel, barbel, atau benda apapun yang berat-berat. Bisa juga buku, botol berisi air, dll. Lakukan angkat beban ini sesering mungkin tiap hari.
  • Pekerjaan rumah tangga : lho? apa hubungannya dengan olahraga mengecilkan lengan? jangan salah sangka. Beberapa pekerjaan rumah juga bisa mengecilkan lengan. Misalnya menyapu, mengepel, atau mencuci manual (tanpa mesin). Mengerjakan hal seperti ini sama dengan olahraga karena mampu membakar lemak. Badan sehat, lengan kuat, rumah juga jadi bersih ^^

2 komentar:

  1. hihihihi, yang ada aku malah ingin gedekan lengan

    BalasHapus
  2. angkat beban belum dicoba nih, karena belum punya, hehehe. beli dulu ah, tapi sebelumnya push up2 dulu aja nih

    BalasHapus