Kamis, 17 Maret 2011

Game Ayodance (Audition) ala Aki

Salah satu game online yang dulu aku senengi tuh Ayodance atau Audition atau Ayojoged XD~ dari namanya udah ketahuan kan ini game apaan. Yup, kita bakal diajak joged-joged ala BBoy, tapi bukan kitanya yang joged, melainkan char game kita. Terus kita ngapain? tugas kita ya gerakin char pakai pencet-pencet keyboard. Ini dia nih game yang sering bikin keyboard warnet rusak XD~

Aku tahu game ini pas pertengahan tahun 2007. Waktu itu cowokku ngasih lagu Korea, katanya sih enak. Lagu dari DIVA berjudul "That's What Love Is". Akhirnya aku download dan dengerin tuh lagu. Ternyata oke juga didengerin walau aku sama sekali enggak ngerti penyanyinya ngomong apaan :D kata cowokku, dia tahu lagu itu gara-gara nyoba maen Ayodance.

Dari lagu itu, aku akhirnya masuk ke game Ayodance buat nyoba-nyoba maen plus ngarep nemuin lagu-lagu bagus. Dan akhirnya... Taraaaa.... aku jadi cukup ketagihan main tuh game dan ketagihan donwload-in lagu-lagu Ayodance yang emang asyik didengerin (menurut seleraku lho). Kalau soal char game... bener-bener enggak ada harapan XD~ kayaknya levelku mentok di level 12 atau 13 (lupaaaa).

Well, itu udah bertahun-tahun lalu. Kira-kira sejak 2-3 tahunan yang lalu, aku udah berhenti maen game ini dan jelas kaku banget gerakin jari-jari di atas keyboard. Soalnya kan gerakin jarinya harus sesuai sama beat lagu. Aku enggak tahu gimana nasib game ini sekarang, apa masih rame kayak dulu atau jangan-jangan udah sepi kayak kuburan.

Di game ini banyak banget istilah dance-nya, tapi aku udah banyak yang lupa. Misalnya D4, D8, terus apalagi ya istilahnya.... lupaaa.... ada yang disuruh pencet-pencet keyboard kanan, kiri, atas bawah, terus ada juga disuruh pencet-pencet keyboard di bagian angka (lupa banget apaan istilahnya).

Kalau lagunya sih, masih banyak nih yang nangkring di folder. Kebanyakan lagu-lagu Korea deh kayaknya, tapi ada juga yang dari Jepang sama negeri lainnya. Ada DIVA, Tohoshinki, FloorFilla, Cool, Epik High, sama lagu-lagu khusus audition lainnya.
Pokoknya dulu kalau udah maen ini bener-bener bakal cuek sama hal lain. Mata konsen ke monitor, tangan nempel mulu sama keyboard, telinga udah ditutup sama headset dan gak denger apa-apa, haha.

1 komentar: