Minggu, 27 Februari 2011

Step Up 1, 2, 3

Dari dulu aku suka banget nonton orang nge-dance bboy, salah satu film yang cukup memuaskan kesukaanku itu ya film Step Up.
Film ini soal orang-orang yang emang dilahirkan buat nge-dance. Film ini dibuat sampai 3 season gitulah.

Step Up 1 (2006)
Berkisah soal Tyler yang dikenal sebagai cowok urakan, bisa nge-dance, dan terdampar di sekolah tari balet gara-gara ngelakuin kesalahan. Di sekolah itu dia ketemu sama Nora yang lagi butuh seorang penari cowok. Terus gimana? bisa ketebak dong jalan ceritanya.
Tapi sejujurnya aku kurang terlalu suka sama Step Up 1, soalnya nari modernnya lumayan dikit :D di akhir cerita, ada penggabungan tari balet sama tari modern ala BBoy gitu. Menurutku cukup oke tuh penggabungannya, setidaknya masih lebih bagus daripada gabungan balet+modern ala film Street Dance (2010).


Step Up 2 (2008)
Masih soal nari dong, kali ini ceritanya ada Andy dan Chase. Andy adalah cewek yang tergabung sama crew dance gitu, namanya "4 1 Oh", sayangnya crew ini rada-rada berandal dan suka bikin masalah.
Andy lalu dimasukin ke sekolah tari MSA sama ibu tirinya. Di situ dia ketemu Chase, cowok penari balet tapi basicnya nari modern gitu. Gara-gara sekolah dan sering telat latihan, Andy dikeluarin dari crew dancenya.
Setelah itu Andy dan Chase bikin crew sendiri beranggotakan pelajar-pelajar di MSA yang emang berminat ke tari modern. Akhirnya MSA Crew 'perang' sama 4 1 Oh, nice dance lah pokoknya.

Step Up 3 (2010)
Kali ini ceritanya soal Moose yang juga sering nongol di Step Up 2. Dia masuk kuliah gitu di New York dan harus konsen belajar biar jadi sarjana. Tapi jiwa narinya masih nancep banget, makanya pas dia ketemu sama Luke yang juga dancer gitu, Moose seneng banget dan gabung sama kelompok Luke (The Pirates)
Di sini juga diceritain soal Natalie, cewek penari yang akhirnya jatuh cinta sama Luke, tapi ternyata Natalie ini punya rahasia tersendiri yang gak diketahui sama Luke ataupun anggota crew lainnya. Inti ceritanya sih soal The Pirates yang versus sama Samurai crew, crew dance yang kerap menang di berbagai perlombaan.

Well, dari ketiga film Step Up, aku lebih suka cerita Step Up 3 soalnya lebih berkembang, enggak melulu soal tari balet yang digabungin sama tari modern, hehe. Tapiii... sayangnya di Step Up 3, dancing-nya Luke sama Natalie kurang greget/ kurang kuat kayak di film Step Up lainnya. Menurutku chemistry duo dancer masih lebih dapet antara Tyler+Nora atau Andy+Chase, tapi pasangan di Step Up 2 menurutku yang terbaik.

Tarian mana yang aku suka? sebenernya aku suka semua tarian di film Step Up, tapi kalau disuruh milih (siaa juga yang nyuruh milih? XD~) ada beberapa scene atau adegan nari yang aku suka banget.

Step Up 1: suka pas adegan party, saat Tyler nari bareng cowok-cowok dan Nora di bagian cewek-cewek (kayak lagi battle gitu). Pas kelompok cowok mundur, si Tyler malah maju dan nge-dance. Cool...









Step Up 2: hampir semua dance-nya aku suka, tapi mungkin yang paling aku suka ya pas di bagian endingnya, yang dancing in the rain, hehe. Suka banget lihat Chase nge-dance, tuh body lemes banget, yak?











Step Up 3: yang aku suka tuh pas bagian battle kedua (Pirates Vs crew orang-orang cina gitu). waktu itu Moose telat dateng dan bikin stage kebanjiran air. Dance-nya Moose di antara air-air itu bener-bener sugoiii!

7 komentar:

  1. Gw dach nonton step up 2-3. Yang ke-1 nya bloman. Seru gak sih???

    BalasHapus
  2. @viaan: kalo menurutku sih gak terlalu seru, masih bagusan step up 2-3 :D nari-nari modernnya juga gak banyak.

    BalasHapus
  3. sama gw juga blom pernah nonton yg ke satu, pengen koleksi 3,3 na

    BalasHapus
  4. oh iya satu lagi, gw palinng suka step up 3d yang waktu final battle ganti2 warna baju
    itu keren abizzzzzzzzzz

    BalasHapus
  5. @Sonny:Step Up 1 nggak terlalu banyak dance-nya kayak yang ke-2 atau 3.
    Battle final itu emang paling oke XD~

    Sekarang lagi nunggu Step 4 yang katanya bakal rilis tahun ini :D

    BalasHapus
  6. stet up 4 denger2 mau meluncur taun ini gan ..heeee.
    Pernah baca artikelnya tapi gg tau d mana.
    Wah wa lum liat stet up 1 tuh gan cs susah nyari DVDnya...(asli)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Step up 4 katanya sih rilis 27 juli besok :D

      Step up 1 emang susah kalo nyari DVDnya, aku aja donlot dari inet :D

      Hapus