Jumat, 25 Februari 2011

Otoshimono / Ghost Train (2006)

Sebulanan terakhir ini aku doyan banget download dorama atau film-film apapun dari Jepang, mungkin pengaruh musim hujan (heeehh?! gak ada hubungannya!!!)

Oke, seminggu lalu aku download film rada horor berjudul Ghost Train. Kenapa aku bilang rada horor? yaah... ini emang film hantu, tapi menurutku gak terlalu serem dan gak se-extrim Ju-on atau film-film horor Jepang yang udah terkenal.

Film ini dibintangi sama Oguri Shun & Sawajiri Erika. Inti ceritanya, adik Sawajiri tuh ilang setelah nemuin tiket kereta yang tercecer di stasiun. Usut punya usut, ternyata siapapun yang nemuin tiket kereta itu, dia bakal ilang atau mati. Dari situ akhirnya si Sawajiri ini nyari adiknya.

Di lain pihak, ada Oguri yang kerja jadi masinis. Tapi dia berkali-kali ngeliat penampakan cewek mati di rel kereta yang ada di dalam terowongan. Gara-gara ngeliat penampakan itu, Oguri sering berhentiin kereta dan jadwal keretapun jadi rada telat. Begitu ditegur sama atasannya, Oguri ngaku lihat hantu.... tapi ya jelas aja atasannya malah nganggep Oguri rada sinting.
Akhirnya Oguri dipindahkan ke bagian administrasi gitu (kalau gak salah).

Finally, Sawajiri yang sibuk nyari adiknya ini ketemu sama si Oguri. Dari situ, misteri orang hilang jadi terkuak pelan-pelan.
Film ini cukup minimal penampakan, jadi jangan ngarep nemuin hantu macam sadako atau hantu-hantu di Ju-on (ada sih yang mirip, hehe). Konfliknya juga lumayan predictable, tapi tetep okelah buat ditonton :)

NB:
entah mataku yang rabun / kualitas filmnya yang jelek / atau hal-hal lainnya, aku ngelihat ada yang aneh sama film ini.
Di sekitar menit 25-26, pas si Oguri lagi jaga malam gitu, dia ngeliat seorang gadis kecil (adiknya Sawajiri) dari monitor semacam CCTV gitu. Terus dia kan masuk ke stasiun bawah tanah gitu buat nge-cek, nah pas adegan dia jalan di pinggir rel sambil pegang senter (kira-kira menit 26), di pojok kanan bawah tuh ada bayangan lewat, kayak orang bungkuk+hampir invisible, jalan dari pojok kanan menuju kiri (kalau enggak jeli gak bakal keliatan deh).
Awalnya aku kira itu bagian penampakan dari tuh film, tapi ternyata bukan. Gara-gara penasaran, akhirnya aku puter2 terus bagian itu, dan bayangan invisible itu ttp muncul.
Lama-lama merinding juga sih aku liatnya XD~ dan berharap kalau itu gara-gara kualitas filmnya yang jelek (padahal DVDrip T_T)
Awalnya mau aku capture tuh adegan aneh itu, tapi pas aku screenshot gitu kok malah gak kelihatan, soalnya kan suasana film emang gelap. Jadi tuh bayangan kelihatan pas filmnya jalan (soalnya klo film jalan, bayangannya juga jalan dan bisa ketahuan/dibedain dari benda-benda sekitar).

2 komentar:

  1. eh,, ada ngelihat seperti itu??? ngeri juga ngebayanginnya :D

    BalasHapus
  2. penasaran ama filmc...


    purtier placenta

    toko kios



    jasa maket

    jasa maket



    kursus bahasa jepang bekasi

    kursus bahasa jepang bekasi


    jasa pembuatan website

    jasa pembuatan website

    BalasHapus