Rabu, 05 Januari 2011

Shutter Island (2010)


Baru kemaren aku nonton film ini (padahal udah lama rilisnya). Menurutku film ini good lah, secara aku suka film misteri (bukan misteri hantu-hantuan, tapi misteri yang emang bikin penasaran).

Film ini menceritakan soal Teddy (Leonardo Dicaprio) dan partnernya yang bernama Chuck, punya tugas penting dan pergi ke Shutter Island. Pulau ini sebenernya pulau khusus para kriminal yang kena sakit jiwa.

Hmm... bayanginnya aja udah serem. Pulau terpencil tengah laut dan isinya orang stress semua. Nah, tugas si Teddy dan Chuck ini buat nemuin orang ilang yang awalnya jadi pasien di Shutter Island.

Di pulau itu, Teddy juga nyari seseorang bernama Andrew Laeddis, cowok kriminal yang udah membunuh istrinya.

Lama-kelamaan Teddy ngerasa aneh, pulau itu bener-bener misterius. Sampai akhirnya dia ngerasa ada konspirasi di dalam pulau itu. Menurut Chuck, kasus orang hilang itu cuma rekayasa, penanggung jawab rumah sakit jiwa di Shutter Island itu sebenernya cuma pengen memburu Teddy.

Akhirnya, Teddy pun mulai mengalami "kegilaan". Dia terus-terusan mimpi buruk, keinget istrinya yang mati, masa lalunya sebagai tentara perang, pokoknya pikiran Teddy mulai kacau balau.

Di tengah pikiran semrawut, Teddy dituduh sebagai Andrew Laeddis, kriminal sakit jiwa yang jadi penghuni Shutter Island. Teddy jelas aja gak terima, lha wong dia itu bukan penjahat kok. 
Nah, di sinilah penonton dibuat "gila" juga, ikutan nebak-nebak kenapa kok Teddy dituduh sebagai Laeddis.

Nice movieee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar