Rabu, 05 Januari 2011

Inception (2010)


wasseeemmm... nih film nendang banget!
seperti biasa, aku yang gak terlalu up todate sama film (maklum, gak punya DVD player), baru nonton Inception yang dibintangi sama Leonardo Dicaprio.

Enggak tahu deh mesti bilang apa, yang jelas maknyos banget ceritanya (sekali lagi, maklum... saya suka cerita yang penuh teka-tekai walau gak selalu bisa mecahinnya XD~)

Cerita soal Cobb (Leonardo) yang berusaha menanamkan ide ke orang lain bareng semua temen-temennya. Kemungkinannya ada 2, kalau berhasil ya fine-fine aja, kalau gagal... berarti bakal nyemplung ke limbo, semacam tempat sampah buat mimpi.

Yang paling fenomenal jelas ending dari film ini, di mana si sutradara memperlihatkan totem yang masih berputar teruuusss...
Totem itu sendiri adalah alat buat ngecek apakah ada di dunia mimpi atau nyata. Kalau muter terus, berarti dalam mimpi, kalau jatuh ya berarti udah di dunia nyata.

Habis nonton film ini, aku malah langsung ketawa sambil bilang "jyangkrik" (umpatan orang jawa timur XD~)

banyak persepsi soal ending film ini, aku pun sampe skr masih bingung sama endingnya, tapi udah mulai bisa nebak gimana akhirnya.  Well, soal ending, kayaknya sutradara emang membebaskan kita buat nentuin sendiri gimana akhir ceritanya, hahaha.
Buat yang belum nonton, pokoknya telitilah, ingat setiap detail cerita biar gak bingung sama si ending.

2 komentar:

  1. kieeeeeeee...
    aku seh bingung kiy pancetan karo ending'e...
    ik kan ttep muter, berarti..... seh ndek dunia mimpi yoh?? hmm...

    BalasHapus
  2. asline aku yo bingung, tapi totem yang muter kayaknya bukan berarti endingnya berada di mimpi.(well, sebenernya ada banyak persepsi, tinggal meyakini yang mana XD~) kalau aku sih bingungnya gara-gara adanya perbedaan di cincin si Cobb sama persamaan anaknya di ending. bingung thoo... XD

    BalasHapus