Selasa, 30 November 2010

Olahraga Mengecilkan Paha dan Kaki!

Yap! Berhubung dari dulu kena protes terus gara-gara paha dan kakiku segede gaban, akhirnya aku harus olahraga secara rutin. Males sih aslinya, tapi kalo bayangin punya kaki langsing dan indah... wuiiih, ngiler abiiizz...

Jadi, selama hampir seminggu ini aku rajin olahraga (amaziiingg!).
Lalu bagaimana mengecilkan paha dan kaki?
Kita bisa olahraga apa aja, mulai dari lompat-lompat, senam dengan gerakan sesuka hati, lari-lari, apa aja deh!
Tapiii... kita harus intensif gerakin kaki biar lemak di kaki pada ilang plus bsia ngebentuk otot paha, pantat, dan betis.
Actually, aku nyoba-nyoba berbagai macam gerakan pilates, itu olahraga ringan n slow, tapi punya efek oke buat perut, badan, atau kaki.

Setiap bangun tidur, dalam posisi telentang, angkat kaki ke atas n tegak lurus sama badan. Harus lurus ke atas! tahan beberapa detik (bisa juga dihitung sampe 8-10) lalu turunin pelan-pelan. Ulangi beberapa kali yoh!
Setelah itu, angkat lagi kaki dan lakuin gerakan mengayuh. Santai aja gerakinnya ^^
Nih contoh gerakannya :Lakukan juga gerakan kayak gini :

Kalo dilakuin secara rutin setiap hari (minimal 30 menit dah), Insya Allah perut kita jadi oke, paha dan kaki juga maknyus ^^

Kalo bosen, kita bisa lari keliling lapangan, atau olahraga lain yang bikin kaki bisa banyak gerak, itu cara buat mengecilkan paha dan kaki, pluuusss... kita bisa seger lho!

Lakuin stretching/peregangan juga pas mau tidur, ini gunanya biar otot kita lemes pas bobok.
Oh iya, kalo pas nonton TV di lantai, sesekali lakuin gerakan "mencium lutut", yaitu duduk selonjoran lalu cium deh tuh lutut XD~ ini bisa mencegah varises lho...

Berdasarkan pengalaman, gerakan-gerakan di atas (pilates) ternyata bikin keringet banjir juga lho. Jadi jangan mikir "Ah, olahraga kayak gitu doang mana bisa bikin bakar lemak!"
Eiittss... salah booo', aku aja sampe banjir keringat lho, asal olahraganya yang bener aja ^^v

Pilates itu mirip-mirip yoga juga, bisa buat mengatur napas. Jadi sebenernya, olahraga ginian tuh gak bikin terlalu capek kayak lari, angkat barbel, atau aerobik, soalnya olahraga ini bener-bener slow motion XD~ tapi efeknya bener-bener bagus buat tubuh *promosi mode on*

Gampang kan olahraganya? yuuuukkk berolahraga....

18 komentar:

  1. thank's iia atas tips nya...
    .
    .ntar aku cobaind ...

    BalasHapus
  2. sama-sama ^^
    yg penting olahraga dan atur pola makan, pasti kelihatan efeknya ke tubuh :)

    BalasHapus
  3. ku makasih bgt atas tips kamu. semoga aja berhasil buat ku!!!!!!...

    BalasHapus
  4. yang perlu diketahui tuh membentuk tubuh gak bisa instan, perlu waktu berbulan-bulan bahkan mungkin setahun lebih.
    Jadi kalau cuma olahraga selama sebulan... lemak mungkin emang agak turun, tapi bukan berarti bentuk badan jadi langsung bagus.
    yang penting harus sabar dan rutin ngelakuinnya ^^

    BalasHapus
  5. tapi pantat bisa gede.hayhayhay

    BalasHapus
  6. @anonim: anggap aja pantat jadi seksi XDD

    BalasHapus
  7. bukAN PANTAT GEDE TAPI KENCANG, DAN TIDAK KENDOR

    BalasHapus
  8. Trus paha dan kakimu bisa lebih kecil setelah olahraga berapa lama?

    BalasHapus
  9. @Anonim: punya saya mah enggak kecil-kecil, soalnya enggak rutin olahraga XD~
    tapi jangan ngarep paha sama kaki bisa mendadak kecil kalau olahraga ringan seperti yang saya jelasin di atas. bisa butuh olahraga selama berbulan-bulan kalau mau hasil maksimal :)

    BalasHapus
  10. Gimana lw olah raganya tu dilakuin pas mo tidur???

    BalasHapus
  11. @Deewyy: kalau sebelum tidur kayaknya sih sebaiknya jangan olahraga, tapi lebih baik stretching/peregangan biar otot-otot jadi lemas atau rileks.
    Jadi sebelum tidur lakuin stretching kayak putar-putar kepala perlahan, geleng2 kepala beberpa kali, cium lutut, pokoknya semua gerakan peregangan. Tidur bisa lebih nyenyak karena otot jadi lemas.

    BalasHapus
  12. aku sering bgt olah raga sendiri di rmh....olah raga lebay gt biar cepet langsing...tapi kok g lansing" y....?? cape dweh

    BalasHapus
  13. Badan ku kurus tapi kaki gede,susah ngecilinnya..

    BalasHapus
  14. Badanku kurus cuman bagian bawah yg gede,
    Betis juga gede,gimana donk..

    BalasHapus
  15. terima kasih buat tipsnya akan saya coba. Lagi usaha banget ngecilin paha soalnya banyak strecth marks.

    BalasHapus
  16. makasih tpsnya
    harus di coba ini :)

    BalasHapus
  17. simpel dan menarik. lanjutkan non.

    BalasHapus