Kamis, 25 November 2010

Menghaluskan Wajah Dengan TOMAT!

ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi sama sekali bukan ngiklan lho yaaaa.... XD~

Awalnya aku dikasih tahu sama mbah google soal gimana menghaluskan kulit wajah secara alami. Ternyata enggak susah booo'...

Banyak artikel yang ngasih tahu buah-buah apa aja yang bisa bikin kulit wajah halus, mulus, bebas jerawat, pokoknya kinclong dah...

Pertama aku pakai jeruk nipis, sesuai tips dari beberapa artikel.
Katanya sih.... manfaat jeruk nipis itu bisa :
- ngilangin jerawat
-ngecilin pori-pori kulit
-mutihin/bikin cerah kulit wajah
-ngalusin kulit wajah

Oke daaahh, langsung tancap ke dapur nyolong jeruk nipis di kulkas. Tinggal potong, lalu diusap-usapin ke wajah. Hasilnya... PERIH!
Yeah, rasanya gak nyaman banget di kulit wajah. Sampai 5 menit kemudian, aku gak tahan lagi dan akhirnya langsung cuci muka. Mungkin rasa perih itu efek dari kulitku yang berjerawat, mungkin bagi kulit-kulit normal sih gak akan kerasa apa-apa.

Pilihanku lalu jatuh ke buah tomat. (Lagi-lagi) katanya sih manfaat tomat tuh :
-Bikin kulit aluuuss
-Ngilangin jerawat
-Bikin kulit wajah kenceeeng

Siiipp, lagi-lagi aku kabur ke dapur ngambil tomat yang harusnya dibuat sambel terasi sama ibuku. Aku potong kecil-kecil, lalu aku olesin ke muka (kayak masker tomat). Rasanya adeemmm (iya laahh, fresh from de kulkas!).
Setelah cairan tomat merata di wajah, aku biarin sekitar 15-20 menit, sambil nonton tipi, sambil ngetik, bahkan sempet ketiduran di karpet ruang tengah.

Setelah itu aku bilas pake air dingin (harusnya sih air hangat). Hasilnya bisa langsung kerasa saat itu juga. Kulitku terasa lebih lembut boo'!

Sekarang, udah ganjil 3 hari aku pakai masker tomat (rutin tiap pagi ama sore). Jerawat sih masih tetep ada, tapi kulit wajahku bener-bener halus daripada kemaren-kemaren.
Pokoknya, sebelum dikasih masker alami gini, kompres dulu wajah pakai air hangat, atau nunduk aja di atas baskom yang berisi air panas biar uapnya nyerang wajah, hehe. ini gunanya buat ngebuka pori-pori kulit.
Malam sebelum tidur, aku biasain kompres mata pake mentimun, maklum... kebanyakan begadang jadi bikin mataku kayak punya orbit warna item.

5 komentar:

  1. ya.......... sama donk. kalau aku bukan pakai timun,,tapi pakai teh.
    jadi, teh kantung yang udah di pakai ku masukin kulkas. lau udah dingin baru di templokin ke mata..........

    BalasHapus
  2. pakai kantung teh katanya emang ampuh juga buat nyegerin wajah ^^ thx infonya ya :)

    BalasHapus
  3. jadi jerawat agan hilang brapa bulan ?
    ane mau nyuba, tpi ane msih ragu, mau pkai pasta gigi, mlah mkin ragu ...
    mau mkai obat obat dri luar tu , yang dri iklan mau pun ngga, mlah makin ANCUURRRRR,,,
    bener kah mentimun bisa buat kantung mata kita kembali sprti semula ?

    BalasHapus