Kamis, 24 Februari 2011

Jdrama: Gokusen (2002)

Udah lama gak liat film soalnya sibuk sama yang lain, seminggu lalu tiba-tiba keinget sama serial Gokusen yang pernah aku tonton hampir 4 tahun lalu. Waktu itu cuma nonton 3 episode gara-gara males download XD~

Yosshh! akhirnya beberapa hari lalu aku putusin buat download semua episode Gokusen 1 (12 episode+ special). Setelah itu aku nonton seharian buat nyegerin otak yang udah butek nan keruh.

Buat yang belum tahu Gokusen, serial ini intinya nyeritain tentang seorang guru cewek yang dijuluki Yankumi dan ngajar di kelas 3-D. Yankumi ini berasal dari keluarga Yakuza, sedangkan 3-D itu kelas paling berandal di Shirokin Gakuen. Bisa kebayanglah gimana lucunya, hebohnya, dan uniknya seorang guru cewek yang culun tapi nyeremin... ngajar di kelas 3-D yang pada bandel-bandel.

Kalau secara garis besar sih, Gokusen ini mirip-mirip lah sama GTO (Great Teacher Onizuka), pokoknya tentang konflik guru sama murid, cuma menurutku Gokusen lebih lucu aja daripada GTO.

Hal menarik lainnya mungkin karena ada si Sawada Shin, cowok cool irit ngomong yang jadi murid paling 'berbahaya' tapi aslinya pinter banget. Kalau di manga, Shin diceritain fall in love sama Yankumi, tapi di doramanya rada lain a.k.a love story antara Yankumi+Shin gak terlalu diekspos.

Well, sebenernya Gokusen ada 3 season (tokohnya tetep Yankumi tapi beda murid). Yang baru aku liat sampe tamat sih baru Gokusen 1. Untuk Gokusen 2, aku udah rada-rada males nonton dan baru tamat episode 1.Knp males nonton? karena ceritanya udah sangat predictable walau konfliknya sedikit lebih rumit dari Gokusen 1. Selain itu, menurutku Gokusen 2 kurang terlalu lucu daripada yang pertama, Yankumi kurang keliatan konyol di Gokusen 2 (imho sih).

Hal lain yang bikin aku rada males nonton, karakter murid di Gokusen 2 gak terlalu kuat kayak di season 1. Rata-rata karakter murid di Gokusen 2 hampir2 mirip semua , beda sama season 1 (bahkan dari segi fisikpun menurutku mereka kurang punya ciri khas kayak season 1). Misalnya ada Shin yang irit ngomong, si gendut Kuma yang identik sama makanan, atau Uchi yang paling gampang ngamuk dan emosi.

Kalau Gokusen 3 sih aku malah belum nonton sama sekali. Gokusen 2 aja baru tamat 1 episode kok :D
Yah... walau Gokusen 2 kurang sreg di atiku, buat refreshing otak ya bolehlah liat Gokusen 2, hehe.

_______________________________________________

Update setelah tamat nonton Gokusen 2 :D

Well, minggu kemaren akhirnya bisa selesei nonton Gokusen 2, padahal filmnya udah nangkring di HDD dalam waktu yang cukup lama, hahaha.
Lalu... gimana kesan-kesannya? (halah!)

Opiniku tetep enggak berubah, ceritanya udah sangat gampang ditebak alias enggak beda jauh sama Gokusen 1. Cuma beda murid, lokasi, dan permasalahan aja.
Endingnya juga rada-rada mirip sama Gokusen 1 walau beda konflik :D
Jadi... IMO Gokusen 2 tetep menarik buat ditonton walau semuanya 50% mirip sama Gokusen 1, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar