Senin, 27 Desember 2010

Berlibur ke Jatim Park 2

Kemaren pas libur natal, aku plus keluarga sempet mampir ke Jatim Park 2, ceilee... kayak sekuel sinetron aja, tapi namanya emang gitu kok.
Karena datang pas liburan, otomatis tempat wisata itu full banget, hampir gak nemu parkir, bapakku aja harus parkir mobil di pinggir jalan & rada jauh (bukan di parkiran dalem Jatim Park 2).
Biaya parkirnya pun gila-gilaan, 10 ribu! gooosshhh....

Jatim Park 2 ini gak kayak Jatim Park 1 yang banyak wahana permainan. Di Jatim Park 2 tuh ada dua tempat utama, zoo alias kebun binatang & museum satwa. Harga tiket masuk ke Jatim Park 2 ini ada macam-macam. Aku gak terlalu hapal sih, coz aku liat dari jauh, yang beli tiket tuh kakakku. Tapi kira-kira kayak gini:

Weekday: 40 rb
Weekend: 50 rb

Paket  (jatim park 1+2) : 60 rb (weekday)
Paket  (jatim park 1+2) : 80 rb (weekend)

Nah, di sini harus hati-hati beli tiketnya. Jangan langsung tergiur sama tiket paket (jatim park 1 plus jatim park 2). FYI, keliling jatim park 2 aja udah bisa seharian lho...

Kemaren, keluargaku masuk jatim park sekitar jam 13.30, muter-muter sampe habis dan pulang jam 17.00. Itu pun waktu itu kita-kita kena hujan, jadi enggak bisa terlalu menikmati Jatim Park 2 (khususnya di zoo, karena banyak area terbuka).

Bayangin kalau enggak hujan, bisa-bisa pulang malem nih keluargaku. Jadi idealnya, sediakan satu hari buat salah satu Jatim Park, besoknya baru ke Jatim Park yang lain. Yah... kecuali kalau mau kebut-kebutan, bisa lah Jatim Park 1+2 dihabisin dalam satu hari.

Tapi aku sendiri enggak tahu, apa boleh ya kira-kira beli tiket paket, terus hari ini keliling jatim park 2, besoknya ke jatim park 1 tapi dengan gelang yang sama XD~ i don't know bout it


Apa Aja Isi Jatim Park 2?

Zoo
Yah... dibanding kebun binatang Surabaya, jelas lebih asyik ke Jatim Park, hahaha. Penataannya bagus (sayang gak bisa upload foto, semua foto ada di kakak T_T), rute perjalanan jelas jadi pengunjung dipastikan enggak melewatkan satu satwa pun.
Banyak burung yang dilepas bebas (ada jaring-jaring kok di atas, jadi burungnya gak bakal lepas). Natural? ya. Bagus? iya. Tapi be carefull aja ya, soalnya pas aku ngelewatin burung semacam burung rangkok, dia bertengger di atas sarang burung lain, tiba-tiba dia buang kotoran *hoeks* pengunjung yang lain langsung bubaarrr...
So, hati-hati kena serangan udara ya, hahaha.
Kebun binatang di Jatim Park 2 ini luaaaassss.... jadi siapin stamina buat keliling tempat ini. Tapi bisa kok nyewa semacam skuter matic/sepeda baterai atau apalah istilahnya, harga sewanya kalau enggak salah tuh 100 ribu/3 jam.

Museum Satwa
Seperti namanya, di sini kita masuk ke museum satwa alias tempat fosil para binatang. Aku yakin enggak 100% semuanya fosil alias ada yang cuma patung, yang mana? tebak-tebak aja sendiri, hehe.
Museum satwa ini juga luaaaasss.... tapi di sini tuh area tertutup kok, jadi walau hujan enggak masalah. Di sini tuh banyak fosil, mulai dari kera, dinosaurus, beruang, ikan, fyuuuuhh... buanyak lah pokoknya.

3 komentar:

  1. aku pernah loh beli tiket paket, dari jam 9nan jatimpark 2 baru buka sampe jam 5 kelar di jatimpark 1. di jatimpark 1 sepi banget, kurang peminat. padahal itu liburan loh. sedangkan yang di jatimpark 2 full, sampe parkir mobil aja dipinggir" jalanan.

    BalasHapus
  2. @Noiska: sepi ya? wah... padahal di sana lebih banyak mainan serunya :D
    Pas aku ke jatimpark 2 itu juga gak dapet parkir, akhirnya parkir di tepi jalan, harus jalan dulu ke jatimpark :D
    Aku terakhir ke jatimpark 1 sih sekitar setengah tahun lalu, waktu itu baru awal liburan, masih rame, banyak bus berjejer di tempat parkir.

    BalasHapus
  3. aku pernah ke jatim park 2..... pulang sekitar jam 7 apa jam 8...... tpi agak rame!!! tpi walau rame, ya, tetap nakutin! ^_^

    BalasHapus